BELAJAR MENJADI MUSLIMAH DI ATAS SUNNAH

www.hijrahmuslimahsejati.blogspot.com

Jumat, 08 April 2016

NASEHAT BUAT PARA DA'I



✅Ustadz Yazid bin Abdil Qadir Jawas di depan para da'i di Jogja kemaren memberikan banyak nasehat berharga. Diantaranya beliau menasehatkan bahwa perselisihan antara pada da'i, antara yayasan dakwah, atau pun perselisihan dalam internal yayasan, itu semua disebabkan oleh DOSA.
✅Oleh karena itu, beliau menasehatkan, hendaknya kita semua introspeksi diri lagi, kita akui dosa-dosa kita dan kita banyak-banyak bertaubat kepada Allah Ta'ala.

๐ŸŒดBeliau juga menasehatkan agar pada da'i menghafalkan doa:
ุงู„ู„ู‡ู…َّ ุฅู†ูŠ ุธู„ู…ุชُ ู†ูุณูŠ ุธู„ู…ًุง ูƒุซูŠุฑًุง، ูˆุฅู†ู‡ ู„ุง ูŠَุบูุฑُ ุงู„ุฐู†ูˆุจَ ุฅู„ุง ุฃู†ุชَ، ูุงุบูุฑْ ู„ูŠ ูˆุงุฑุญู…ْู†ูŠุฅู†ู‡ ู„ุง ูŠَุบูุฑُ ุงู„ุฐู†ูˆุจَ ุฅู„ุง ุฃู†ุชَ
"Ya Allah sungguh aku telah banyak menzalimi diriku, dan tidaklah ada yang mengampuni dosa selain Engkau, maka ampunilah aku, dan rahmatilah aku. Tidaklah ada yang mengampuni dosa selain Engkau" (HR. Bukhari-Muslim).
๐ŸŒดDan doa:
ุงู„ู„ู‡ู…َّ ! ุฅู†ูŠ ุฃุนูˆุฐ ุจูƒ ู…ู† ุงู„ุนุฌุฒِ ูˆุงู„ูƒุณู„ِ، ูˆุงู„ุฌُุจู†ِ ูˆุงู„ุจُุฎู„ِ، ูˆุงู„ู‡َุฑู…ِ ูˆุนุฐุงุจِ ุงู„ู‚ุจุฑِ. ุงู„ู„ู‡ู…َّ ! ุขุชِ ู†ูุณูŠ ุชู‚ูˆุงู‡ุง. ูˆุฒูƒِّู‡ุง ุฃู†ุช ุฎูŠุฑُ ู…َู† ุฒูƒَّุงู‡ุง. ุฃู†ุช ูˆู„ูŠُّู‡ุง ูˆู…ูˆู„ุงู‡ุง. ุงู„ู„ู‡ู…َّ ! ุฅู†ูŠ ุฃุนูˆุฐُ ุจูƒ ู…ู† ุนู„ู…ٍ ู„ุง ูŠู†ูุนُ، ูˆู…ู† ู‚ู„ุจٍ ู„ุง ูŠุฎุดุนُ، ูˆู…ู† ู†ูุณٍ ู„ุง ุชَุดุจุนُ، ูˆู…ู† ุฏุนูˆุฉٍ ู„ุง ูŠُุณุชุฌุงุจُ ู„ู‡ุง
"Ya Allah, aku berlindung kepadamu dari kelemahan dan kemalasan, dari sifat pengecut dan pelit, dari pikun dan adzab kubur. Ya Allah, berikanlah jiwaku ini ketaqwaannya, bersihkanlah jiwaku dan Engkaulah sebaik-baik pembersih jiwa, Engkaulah yang menguasai jiwaku. Ya Allah aku berlindung dari ilmu yang tidak bermanfaat, dan dari hati yang tidak khusyuk, dan dari jiwa yang tidak pernah puas, dan dari doa yang tidak terkabulkan" (HR. Muslim).
๐ŸŒท๐ŸŒน๐ŸŒป๐ŸŒธ๐ŸŒท
Copas dari FB Ahmad Sudrajat, 7-6-1437/16-3-2016.

0 komentar:

Posting Komentar